Harga Kucing Persia Medium Desember 2018

Posted on

Harga Kucing Persia Medium – Kucing persia medium merupakan salah satu dari empat jenis kucing persia yang lazim ditemukan di Indonesia. Keempat jenis kucing tersebut tentu saja memiliki karakteristik masing-masing. Menurut survei yang beberapa orang lakukan tanpa berada di bawah tekanan ataupun pengawasan badan survei nasional saya bisa mengatakan  bahwa sebenarnya yang persia medium ini penggemarnya masih kalah jauh dengan persia peaknose maupun flatnose.

Harga kucing persia termasuk kucing yang sering dicari oleh para pecinta kucing. Kenapa begitu? Harga kucing persia sendiri sering kali menjadi pembahasan oleh para pecinta kucing. asal-usul kucing persia menurut website The Cat Fanciers Association (TFA), kucing ini sudah dikenal sejak tahun 1684 sebelum masehi di hieroglif. Banyak yang menduga bahwa kucing ini bisa pindah dari negara asal mereka, yaitu persia karena campuran tangan khalifah yang melakukan perjalanan ke beberapa belahan dunia.

Hal ini yang menjadikan asal-usul kucing persia menjadi samar. Namun, pada akhirnya ada sebuah program pemulihan untuk kucing persia pada abad ke-16 di italia dan prancis. Program tersebut akhirnya berlanjut hingga The International Cat Association (TICA) menunjukkan jenis kucing persia di Rritania Raya pada tahun 1800-an. Berhubung pada tahun tersebut kucing persia menjadi binatang peliharaan yang populer maka ada banyak permintaan dari amerika untuk mengimpor kucing tersebut pada tahun 1900-an. Sejak keberadaan kucing persia di Amerika, kucing ini tambah populer karena banyak yang menjadikannya sebagai binatang show dalam pameran.

Ciri-Ciri Kucing Persia

Harga Kucing Persia Medium
source : commons.wikimedia.org

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kucing persia merupakan kucing yang memiliki karakteristik yang unik dibandingkan dengan jenis kucing peliharaan lainnya. Ciri-ciri kucing persia adalah bulu yang mewah dan lebat, serta bola mata yang menggemaskan. Pada jenis peaknose, tentu saja ciri-ciri khasnya yaitu hidung yang pesek, kucing ini sering diangggap sebagai boneka lucu yang menggemaskan karena bagian wajah dan bulunya yang lebat. Ada beberapa orang yang mengira kucing ini adalah boneka sampai mereka baru menyadari ketika kucing mulai bergerak, berikut beberapa ciri-ciri kucing persia menurut the cat fanciers association / CFA.

  1. Karakteristik Kepala Kucing Persia

Kepala kucing persia adalah ciri khas yang sangat mudah diingat. Kepala kucing persia biasanya bulat dengan wajah rata. Diameter kepalanya lebih besar dibandingkan dengan jenis kucing lainnya ditambah dengan set mata yang lebar dan ekspresi yang manis. Pipinya yang cukup berisi dan bulat, kalau dalam istilah kita yaitu tembem. Bagian hidung menjadi lebih unik karena kucing persia memiliki hidung yang pesek di antara bagian kepala yang bulat, kemudian bagian telinga lumayan kecil, tipis, agak bulat dan cenderung maju kedepan.

  1. Karakteristik Kaki Kucing Persia

Kaki kucing persia bisa dibilang cukup pendek, tetapi kuat karena didukung dengan ukuran tulang kaki yang cukup besar. Kaki bagian depan dan bagian belakang lurus; disertai dengan warna yang berbeda di bagian bulu kaki. Kamu juga bisa mengenali ciri-ciri kucing persia jenis himalaya dari bulu kaki mereka karena jenis ini memiliki bulu kaki yang berbeda dibandingkan dengan jenis persia yan lain.

  1. Karakteristik Cakar Kucing Persia

Bila kamu ingin mengidentifikasi apakah kucing yang ingin kamu beli itu adalah kucing persia, kamu bisa mengeceknya pada bagian cakar kucing persia. Bagian kaki/cakar kucing persia lumayan besar, bulat dan kokoh. Kaki kucing persia memiliki empat jari di kaki belakang dan lima jari di kaki depan. Ciri-ciri kucing persia pada bagian cakar ini bisa kamu catat atau cukup kamu simpan pada ingatan kamu sebelum memutuskan untuk membeli kucing persia.

  1. Bulu pada Kucing Persia

Semua kucing mempunyai bulu, tetapi bulu pada kucing persia sangatlah menawan. Bulu kucing persia identik dengan kata panjang, tebal dan mengilat. Bulu-bulu itu menjadi mantel yang hangat bagi kucing persia karena menutupi seluruh badan.

  1. Karakteristik Ekor Kucing Persia

Mungkin agak sulit mengenali ciri-ciri kucing persia jika kita melihat dari ekornya tapi hal ini bisa kamu pertimbangkan jika kamu masih ragu dalam memilih kucing. Ekor kucing persia memang hampir sama dengan kucing lain, tetapi ekor ini lebih lurus dan berbulu tebal. Untuk panjang ekornya sendiri biasanya mengikuti proporsi ukuran badan, jadi mungkin kamu akan mendapati ekor yang pendek pada anak kucing persia.

  1. Bentuk Tubuh Kucing Persia

Kucing persia memiliki bentuk tubuh yang kekar dan bulu yang lebat. Hampir seluruh tubuh kucing ini terlihat bulat sehingga membuatnya seperti boneka. Kebanyakan orang tertarik dengan kucing persia karena bentuk bulunya yang hampir menyeluruh pada bagian tubuh yang kekar, kucing persia juga akan suka jika kamu memanjakan dengan merawat bulu-bulu mereka.

  1. Kepribadian Kucing Persia

Kucing persia tergolong kucing yang tenang, kucing ini tidak neko-neko dan lebih ke kepribadian yang kalem. Mereka lebih suka dengan kondisi yang damai dengan suara lembut. Mungkin kamu juga akan mendapati bahwa sebagian besar kucing persia lebih nyaman berada dalam ruangan meskipun ada beberapa yang sering keluar ruangan. Apabila kamu memiliki kucing persia yang hobi keluar ruangan, kamu harus rajin membersihkan dan merawat bagian tubuh kucing ini terlebih pada bagian bulu.

  1. Warna Kucing Persia

Mungkin ini menjadi ciri-ciri kucing persia yang sulit diingat, jadi mungkin kamu bisa menyediakan pulpen dan kertas untuk mencatatnya. Warna kucing persia dibedakan menjadi 8 jenis warna, yaitu solid colors, silver and golds, shaded and smoke, tobbies, particolor, bicolor, dan himalayan.

Untuk harga kucing persia sendiri pada umumnya memang masih terbilang produktif dan akan lebih mahal lagi ketimbang kucing yang sudah tua dan masih anakan. Berikut ini adalah daftar harga kucing persia medium.

Harga Kucing Persia Medium Ras Asli

UMUR VAKSIN HARGA
2-3 bulan Belum divaksin Rp5.000.000-6.000.000
2-3 bulan Sudah divaksin Rp7.000.000-8.000.000
6 bulan Belum divaksin Rp10.000.000-11.000.000
6 bulan Sudah divaksin Rp13.000.000-16.000.000

Harga Anak Kucing Persia yang Dikawinkan dengan Kucing Anggora

UMUR VAKSIN HARGA
2-3 bulan Belum divaksin Rp650.000-750.000
2-3 bulan Sudah divaksin Rp950.000-1.100.000
6 bulan Belum divaksin Rp1.600.000-1.700.000
6 bulan Sudah divaksin Rp2.100.000-2.200.000

Harga Kucing Persia Hasil Perkawinan dengan Kucing Lokal

UMUR VAKSIN HARGA
 2-3 bulan Belum divaksin Rp250.000-300.000
2-3 bulan Sudah divaksin Rp350.000-400.000
6 bulan Belum divaksin Rp500.000-600.000
6 bulan Sudah divaksin Rp600.000-700.000

Baca Juga : 

Harga Kucing Persia Semua Jenis Desember 2018

Jika kamu ingin membeli anak kucing persia, biasanya harga untuk tiap anak kucing berbeda-beda tiap daerahnya. Semoga artikel ini bermanfaat, terima kasih.